Wednesday, May 29, 2013

Kebutuhan operasional #KelasKlpDua

Di awal berjalannya kelas, kami memerlukan peralatan dg kelompok paket sbb:


Di minggu kedua & seterusnya, kami membutuhkan stimulan semangat belajar anak-anak yang kami sebut dengan “permen” dimaksudkan sebagai hadiah atas ketekunan mereka mengikuti kegiatan rutin maupun ekskul.
Permen bisa berupa:
Kue-kue kecil, susu kotak, jus buah kotak,  nasi dan lauk dlm kotak kardus, dll yang bersifat melengkapi gizi mereka yang bentuknya belum tentu mereka jumpai sehari-hari.
Permen juga bisa dalam bentuk rekreasi sambil belajar seperti jalan-jalan ke museum, partisipasi dalam acara seni dan lingkungan, yang rencananya akan kami lakukan minimal 1x dalam 6 bulan.
Selain hal-hal materil di atas, tentu saja kami juga membutuhkan sejumlah relawan pengajar dan pendukung kegiatan ekskul. Sejauh ini, kami sudah mendapat dukungan personil dari komunitas SaveStreetChild http://savestreetchild.org/ dan MJtroops https://twitter.com/MJtroops.

Agenda perdana (inshAllah pada tanggal 20 Januari 2013) yang kami beri judul “Mading Impian” akan menjadi kegiatan pembuka, perkenalan, untuk menghidupkan kembali semangat belajar yang selama ini mulai menghilang dalam keseharian mereka. Mading Impian akan mengajak adik-adik Kelapa Dua mengenal berbagai profesi nyata di luar keseharian mereka, dan meyakinkan bahwa semua profesi impian itu bisa mereka raih dengan modal ketekunan.
Harapan kami, Mading Impian dapat memicu semangat mereka untuk mengikuti kegiatan belajar selanjutnya.

Berikut adalah tim perintis #KelasKlpDua:
 “If children can be saved and their lives improved, we can truly HEAL THE WORLD ~Michael Jackson.

No comments:

Post a Comment