Monday, October 28, 2013

#KelasKlpDua Belajar PHBS


Foto bersama dr. Fedri 

Hallooo semua teman-teman, terima kasih uda mau main ke blog kami. Kali ini adik-adik #kelasklpdua kedatengan kakak-kakak dari Fakultas Kedokteran Trisakti. Disini adik-adik diajarin tentang kebersihan dan kesehatan, yang sebetulnya simple namun terkadang suka kelupaan untuk diterapkan dalam aktivitas sehari-hari. Padahal kesehatan merupakan hal penting lho. Ayoo gimana mau beraktivitas dengan lancar dan berprestasi kalo sakit.


Jadi tema dari kakak-kakak Trisakti ini adalah '2012 Mengajar' , dalam rangka inagurasi FK Trisakti angkatan 2012. Kalo beberapa kampus lain inagurasi dengan games dan acara lainnya, kakak-kakak ini lebih menyukai untuk mengadakan kegiatan sosial dengan mengajar (saluuutt bgt kaa >.< !! ) .  Kenapa mengajar? karena dengan mengajar bukan hanya sekedar kegiatan sosial (memberi hadiah / keperluan yang dibutuhkan) tapi juga memberikan ilmu  yang In shaa Allah bisa berguna untuk adik-adik. Adik-adik diajarkan mengenai PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) meliputi sikat gigi yang benar, cuci tangan yang benar, dan tidak membuang sampah serta jajan sembarangan. Karena kakak-kakak dokter muda ini sebagai pelaku kesehatan merasa hal ini sangat penting untuk ditanamkan sejak dini untuk menjaga kesehatan dan kebersihan. 

Kami, sebagai pengajar #kelasklpdua sangat berterima kasih pada kakak-kakak Fakultas Kedokteran Trisakti. Sudah meluangkan waktu dan bermain di kelas kami, sssttt asal tau aja yaa padahal kakak-kakak ini hari seninnya ujian lhoo! tapi tetap disempetin untuk ke #kelasklpdua. 

Semoga akan ada pertemuan-pertemuan lain dan semoga silaturahmi kita tidak terhenti ya Kak. 
dan semogaaa cepet dapet gelar 'dr,' didepan nama kalian yaa, aamiin =D 

bonus foto , hihi :P

No comments:

Post a Comment